Holiday - Greenday

Sunday 23 November 2014

Penyebab Terbakarnya Kabel Power Harddisk SATA


Penyebab Terbakarnya Kabel Power Harddisk SATA
Penyebab Terbakarnya Kabel Power Harddisk SATA - Sebenarnya ada dua hal yang menyebabkan terbakarnya kabel POWER PAda Harddisk SATA, yaitu yang pertama karena terjadi Konsleting di Harddisk atau Power Supply..yang menyebabkan kabel power terbakar, dan yang kedua menurut Kang Eko Kelebihan tegangan listrik dari Power Supply yang menuju harddisk juga dapat menyebabkan kabel power sata terbakar dan rusaknya Dioda pada PCB Harddisk.

Langkah pertama untuk mencari penyebab Kabel Power Harddisk yang terbakar adalah dengan cara kita mencopot semua kabel power supply yang terpasang pada motherboard, setelah itu sambung kembali namun jangan dulu menyambungkan ke harddisk dan CD ROM biarkan komputer hidup dan masuk ke menu bios apabila komputer hidup dengan normal berarti power supply dalam keadaan baik, Terkadang apabila terjadi kerusakan pada power supply, maka power supply sering mengeluarkan asap karena ada salah satu komponen yang terbakar.

Kasus terbakarnya kabel power sata kebanyakan karena terjadi konsleting pada PCB harddisk, saya pun pernah mengalaminya. Jadi kebanyakan kasus terbakarnya Kabel POWER HARDDISK SATA itu karena terjadi konsleting didalam harddisk itu sendiri Menurut kang eko. Cara menyervis harddisk yang konslet adalah sebagai berikut.
 
sumber : http://yogi-blogs-sharing.blogspot.com/2014/02/Penyebab-Terbakarnya-Kabel-Power-Harddisk-SATA.html

No comments:

Post a Comment