Holiday - Greenday

Sunday 23 November 2014

Cara mengambil/Mengcopy Data Dari Flashdisk atau Kartu Memory Yang Error Minta Diformat

error-pada-flashdisk

Cara mengambil/Mengcopy Data Dari Flashdisk atau Kartu Memory Yang Error Minta Diformat - Flashdisk atau kartu memory memang suatu alat yang sangat berfungsi dizaman sekarang ini terutama untuk anak sekolahan seperti saya flashdisk banyak membantu menyimpan data-data atau tugas-tugas sekolah yang penting, Namun setiap alat pasti mengalami apa yang namanya kerusakan ataupun Error,Ini merupakan kejadian yang pernah alami saya sendiri,saya pernah mengalami kejadian flashdisk saya error minta diformat,biasanya kejadian seperti ini terjadi karena virus ataupun kerusakan pada flashdisk itu sendiri,setelah saya jalan-jalan didunia maya saya singgah di KUYA028 saya mendapatkan tutorial cara mengatasinya.

  1. Untuk mengatasi situasi ini anda hanya membutuhkan software recovery untuk mengembalikan file dan data data penting yang ada pada Flashdisk atau Kartu memory anda  yang telah error dan terhapus permanen. Anda bisa mencoba software yang bernama recovery my files. Install software tersebut di komputer.Software ini ada yang berbayar dan ada juga yang free.
  2.  Download softwarenya disini.
  3. Lalu masukkan flashdisk atau kartu memory yang bermasalah ke port USB. Ketika muncul pesan minta format silakan pilih No.Sekarang anda buka aplikasi recovery my files. Sekarang anda pilih menu Start Recovery - selanjutnya pilih yang tipe drive untuk data yang akan kita recover. Klik Next
  4. Sekarang muncul pilihan drive-drive yang aktif di komputer anda. Silakan pilih Drive dari USB Flashdisk atau kartu memory yang ingin kita backup terlebih dahulu data tersebut. Silakan tentukan letak folder untuk penyimpanan hasil recover di komputer anda (bagusnya sih semuanya aja)
  5. Setelah proses backup selesai, pastikan file dan folder yang ada di flashdisk telah tersimpan semuanya. Jika anti virus di PC mendeteksi virus di folder backup silakan anda hapus saja. Karena bisa saja virus tersebut yang menyebabkan muncul pesan format di flashdisk  atau kartu memory anda.
  6. Selanjutnya anda bisa menghabisi virus yang ada pada kartu memory atau flashdisk anda yang bermasalah dengan cara memformatnya.
sumber : http://yogi-blogs-sharing.blogspot.com/2013/06/cara-mengambilmengcopy-data-dari.html

No comments:

Post a Comment